Saturday, October 28, 2017

Khalid bin Walid

Kalau kalian temen deket gue, pasti kalian tau deh kalo akhir-akhir ini gue sering ngomongin soal hidayah. Bahkan beberapa post sebelum ini tentang mualaf. Karena semenjak rame pilkada itu gue jadi banyak baca dan belajar gtu. Trs gue emang sedih berterus-terusan gtu kan krn lg bnyk masalah pakde gua meninggal, gue "sexually harassed by stranger" mulu tp skrg udh nggak, dll quarter life crisis lah. Gue siapa? Gue mau jd apa?

Kemudian gue menemukan bahwa Islam itu betapa indah, sempurna, dan baik. Parah si. Dan kita manusia yg senantiasa harus berbenah, yg kadang sedih, kadang gembira. Gue jd lebih menerima diri gue, dan nyadar gtu gua tuh cuma manusia biasa yg hina dan banyak dosa, labil, gak boleh asal menghakimi org lain, hrs saling motivasi dan sabar. Segala kebaikan dan petunjuk itu dr Allah, yg kurang dr gua.

Gue jd sering baca kisah mualaf gtu lhoh. Sadar nggak sih kalo semua sahabat Nabi itu mualaf sih ya... Gue nggak pengen bgt jd org munafik, munafik ini penyakit hati gtu dan cara menyembuhkannya dengan baca kisah-kisah mualaf gtu. Dan indah-indah bgt ya Allah. Emang Islam itu ya the truth.

Salah satunya yg gue ngefans bgt itu Khalid bin Walid. Jd dia panglima perang gtu, militer, the strategist, kalo lg jihad beliau ini intelektual dan tajam bgt. Tapi kalo sama masyarakat sipil beliau lembut bgt (compassionate). Dan lillah bgt gtu pokoknya. Keren bgt yaaa? Keren bgt ya?! MasyaAllah. Allahuakbar. Khalid bin Walid sang pedang Allah.



No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.