Wednesday, July 12, 2017

Takut


Udah lama gua pengen cerita di sini, tapi gua bingung gmn ceritanya. Pokoknya ada satu dua tiga hal/kejadian yang bikin gua depresi gtu. Dan gua bisa suka tiba2 nge-chat temen gue gtu “Bet, gua takut bet.” semacam itu. Suka tiba2 kebayang dan kepikiran. Suka tiba2 nangis. Suka tiba2 nggak mau keluar rumah/kamar.

Sebenernya gua gak menghadapi yg aneh-aneh bgt. Tapi intinya gua cuma mau bilang, kalo kalian cowok coba lah kalo lagi bercanda atau emosi di depan perempuan lebih hati-hati... jaga pandangan, jaga omongan, jaga kelakuan.

Have consent and respect gtu. Gak boleh asal ngambil foto atau nyuri foto tanpa izin, baik di dunia nyata maupun di sosmed. Dian Sastro aja marah kan waktu tiba2 dirangkul fans-nya trs minta foto kan? Padahal dia publik figur. Udh biasa ketemu org ramai. Tp ya namanya cewek tuh sensitif. Nggak susah kan izin?

Yang paling penting jaga omongan dan perangai si. Jangan kasar. Jangan menjurus. Jangan mengumpat. Jaga pikiran, gua tau kok tertarik lawan jenis itu fitrah. Tp kan banyak gtu di dunia ini yg bisa diomongin/pikirkan ada buku, musik, berita, film, makanan, dll. Gua tuh orgnya sensitif bgt masalahnya, overthinker pula. Lengkap sudah.

Gua sampe pernah bilang sama bokap gua “Pak aku takut cowok, gmn kalo aku gak bisa nikah”

Bokap gua cuma bilang “Bapak juga dulu takut cewek”

Dan gua cuma bisa nangis. Alhamdulillah, Allah kirim manusia2 baik di hidup gua. Tapi sebenernya gua gak takut sama semua cowok si, temen sebimbingan gua cowok, dosen gua cowok, bapak kosan gua cowok, biasa aja. Waktu itu gua juga nunggu KRL ngobrol sama cowok, biasa aja. Sama bapak gojek jg biasa. Anak yg punya rental komik cowok, biasa aja. Yg jaga perpus cowok, biasa aja. Tapi kalo depresinya kambuh, gua bisa tiba2 deg2an kalo ngomongin topik “nikah” “cewe cantik” “fisik” “cinta2an”.

Sekarang si udah mendingan dibandingin tahun lalu. Alhamdulillah. But, I’m still struggling here. Still collecting all the shattered pieces. Still rebuild my self-confidence. Still easily triggered sometime.

:’)

Ya udh gtu aja.

"Apabila kamu diberi musibah oleh Allah, maka ucapkanlah doa "Allahumma ajirni fi musibati wa akhlif khairan min ha,” (Ya Allah, berilah aku pahala dalam musibah ini, dan gantikanlah bagiku dengan sesuatu yang lebih baik daripadanya)” (HR. Muslim, Ibnu Majah. Malik, dan Ahmad bin Hanbal)
Sekarang gua paham kenapa Ibu2 bnyk yg galak2. Skrg gua bnyk belajar sih. Dan gua benci bgt victim blaming "makanya yg syari" "makanya nikah muda" "makanya ngaji". For anyone outhere who read this, semua org berhak dihormatin ya! Gimanapun penampilannya. Gak cuman buat cowok sih. Cewek jg kadang hrs lebih ngejaga jgn asal sayang2an rangkul2an lah kalo gak deket2 bgt, baik ke lawan jenis maupun sesama jenis, krn gak semua orang nyaman deket2 gtu...

Intinya saling ngejaga dan hormat. Have consent. Have respect.

Allah SWT berfirman:
قَالَتْ اِنِّيْۤ اَعُوْذُ  بِالرَّحْمٰنِ مِنْكَ اِنْ كُنْتَ تَقِيًّا
"Dia (Maryam) berkata, Sungguh, aku berlindung kepada Tuhan Yang Maha Pengasih terhadapmu, jika engkau orang yang bertakwa."
(QS. Maryam 19: Ayat 18)

Fear Allah.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.