Friday, December 11, 2015

Ngobrol Sama Fashion Icon

Tahun ini menurut gue agak-agak nyenengin gimana gituh myehehe. Soalnya secara tidak diduga-duga komentar gue dibales Mba Dian Pelangi dan ada komentar yang direply gitu sama Melissa Tan AsNTM. Wkwk. Judulnya rada lebay aja biar asik. Nggak deng. Bingung ngasih judul aja.

Pertama, Dian Pelangi:
Mba Dian ini Fashion Designer asli Indonesia, salah satu most influential people in fashion industry versi BOF sejajaran dengan GD, Alexa Chung, etc, dan dia satu-satunya orang Indonesia, satu-satunya yang pake kerudung kalo nggak salah, dan Mba Dian ini ambassador berbagai produk, trs Mba Dian ini udah ngisi berbagai seminar international, udah nyelenggarain fashion show dimana-mana, temennya banyak, udah keliling dunia, haish pokoknya keren dah. Masya Allah.

Melissa Tan:

Melissa Tan ini model, Asia's Next Top Model Cycle 3, cantik, asalnya dari malaysia, pinter bahasa inggris juga, kalo masalah tinggi dan berat bedan nggak perlu dipertanyakan lagi lah ya namanya juga model, di AsNTM keliatan bgt pekerja keras nggak banyak drama atau sepik, dan bagus juga kok, kalo masalah brand dan pengalaman kerja udah banyak lah ya namanya juga model professional... suka aja lah pokoknya


***

Salah satu yang gue suka dari IG adalah aplikasi ini memungkinkan kita untuk kontak langsung dengan icon-icon yang inspiring bgt. Kaya misalnya lu pengen jd astronot, follow aja nasa adminnya orang nasa beneran. Trs IG gampang dipakenya. Trs IG bisa buat ngestalk *eh wkwk.

Dan kemudian pada Agustus 2015 yang lalu pas Hari Kemerdekaan NKRI, Mba Dian Pelangi throwback fotonya pas upacara di Istana tahun 2014 lalu, sambil make a wish semoga pemerintah makin concern dengan fashion industry... apa gimana gitu... maapin yak, da aku mah orangnya pikun. Dan gue langsung mikir, aduuuh setuju banget, sayang banget soalnya Indonesia ini potensial banget dan komentar lah gue:
Jadi Mba Dian Pelangi ini masuk State of The Global Islamic Economy 2014-2015 Report, Developed and Produced by Thomson Reuters, kerjasama dengan Dinar Standard dan Supported by Dubai The Capital of Islamic Economy... Mungkin ini nanti perlu post tersendiri apa itu State of The Global Islamic Economy Report, apa itu Thomson Reuters. Tapi sekilas pokoknya report itu menggambarkan laporan mengenai ekonomi islam terkini dari sektor makanan, farmasi, industri keuangan, fashion, dll. Dan Thomson Reuters itu semacam perusahaan informasi yang gede. Dan di report itu diceritain lah siapa Mba Dian Pelangi, dan beliau itu termasuk Fashion Designer muslim yang pioneer, dikenal luas secara internasional, dan turut berperan besar dalam berkembangnya islamic fashion.

Dan tahun 2015 ini Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berubah jadi Kementrian Pariwisata aja. Katanya si nggak bakal ngefek apa-apa kok. Tapi setelah baca-baca, gimanapun juga suntikan dana APBN untuk Ekonomi Kreatif pasti berkurang. Masalah APBN, kementrian, dll ini mungkin bisa lebih lanjut baca-baca di blog lain atau website kemenkeu. Nah! Padahal Ekonomi Kreatif ini punya peran yang besar terhadap perekonomian Indonesia. Bahkan di Korea Selatan sendiri kalo kita liat pelecut perekonomiannya sekarang ini industri kreatifnya kan? dengan musik kpop-nya, fashion kpopnya, kosmetik khas koreanya, drama koreanya dll. Which is wish-nya Mba Dian ini nggak asal lhoh, orang kaya Mba Dian Pelangi ini bener-benerin mikirin negara kita sesuai kemampuannya/bidangnya.

Makanya lewat komentar itu, semacam turut mengaminkan lah, semoga pemerintah lebih concern. Sayangnya banyak yang nggak menangkap wishnya Mba Dian Pelangi ini dengan khusnudzon.

Dan secara tak terduga dibales sama Mba Dian pelangi~~~ KYAAA KYAAA!
Bener juga kata Mba Dian, jangan sampe kecolongan... Kita itu (Indonesia) bakal jadi pusat Islamic Fashion lhoh... Yang mana negara lain banyak yang ngincer juga. Terus kalo dipikir-pikir banyak juga orang-orang Indonesia kreatif dan pintar dibidang Islamic Fashion ini yang sebenernya kalo pindah negara bakal lebih dihargai. Hah. Kok gue jadi sedih yah. But somehow, celoteh singkat di IG itu bikin diri ini makin terinspirasi :')

Begitulah ceritanya gue pertama kali dibales komentarnya sama orang terkenal ehehe. Trs waktu itu ada Jakarta Fashion Week... Prestige fashion event in town banget lah itu... Banyak orang-orang keren yang dateng di situ. Kalo nggak salah wardah salah satu sponsor event itu, dan melaporkan secara relatif apdet banget lah via official IG-nya... dan kemudian ada salah satu foto Melissa Tan. Melissa Tan ini finalis AsNTM, suka sama Melissaaaaa, keliatan bgt nggak kalah sama finalis-finalis dari negara lain karakter dan pribadinya juga sederhana dan nggak sok-sokan, padahal menurut gue dia salah satu yang punya skill bagus, tapi nggak sok-sokan sih ya, gimana gak suka coba? dan keliatan pekerja keras gitu entah mengapa dan gue komentar lah:
Tulus lhoh itu bilang Melissa cantik, nggak ngarep apa-apa, boro2 deuh ngarep dibales, dibaca juga udah syukur... karena emang badai banget Melissa ngebawain gaunnya Barli Asmara itu, sukaaaaak~~~ keliatan anggun banget, dan makin suka lagi karena keliatan keren juga gitu, dan tambah suka karena dia model asia asli, bukan barat... tapi bisa keliatan wow banget. <3 <3 <3
Dan tak diduga-duga dibales cobak!
Bahkan direpost di instagram pribadinya... dengan mention gua pulak :') ya Allah mbak Melissa... attitudenya bagus bener dah.
Gue doain sukses mba pokoknya... lope lope laaaaah...

Pokoknya tahun ini... semacam Fashion Year gitu lah buat gue... Bahkan secara gak diduga-duga (lagi) tahun ini gue ke Indonesia Fashion Week 2015 di JCC February 26th - March 1st... Dan itu bener2 nggak diduga bangeeet... gue cuman pake baju seadanya... ikut kakak gua ke senayan, mereka mau skateboard-an... dan tiba2 udh di JCC aja ngeliat2 Indonesia Fashion Week bareng Ibu.

Makasih Ibuuuuk, Mas Rio, Mas Adit.... Haaah what an awesome year have past. Alhamdulillah. Makasih banyak Ya Allah.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.