Friday, May 20, 2011

Cerita Nggak Jelas

Dibalik keberadaan cerpen ini:
Sehabis baca komik, saya cuman tidur2an. Saya lagi males belajar, walau besok ulangan, dan ada PR pula, malah saya telantarkan. Saya guling sana guling sini. Berkhayal. Lalu muncul hasrat mengetik!

Omong-omong saya abis ngobrol2 bareng temen, baik-baik temennya, tiba-tiba saya kepikiran gimana ya kalo saya dapat temen yang nyebeliiiiin banget, dan komplotan dia juga nyebeliiiiin banget. Saya bersyukur Ya Allah. Inilah cerita nggak jelas dari saya:

Teman Menyebalkan


Dindin: Rasanya aku sendiri disini. Maksudnya, aku satu-satunya dari SMP Tang ting tung. Sapa siapa ya? aku malu ah.

Dindin diam saja, dan ketika kakak kelas menTOA untuk segera berbaris dia langsung berbaris. Mirip robot yang sudah di atur seperlunya.

Cewek jelek: "Halo, aku Intun, dari SMP mana? Kita sekelas kan? 10-Y?" Katanya sambil dadah dadah.

Dindin: Senyum "SMP Tang ting tung.." Basa-basi segala, liat batik gue! Ada tulisan SMP Tang ting tung, gede, norak gitu juga.

TOA berbunyi: "WOOOOY! DIEM SEMUA! RAPIHIN BARISAN! JAGA DISIPLIN DONG! LOE UDAH SMA!"

Intun: Membalas senyum. Dan buru-buru merapihkan pakaian dan barisannya.

*Beberapa jam kemudian

Dindin dan Intun pun jadi teman sebangku. Dengan senyum terpaksa, mereka berdua sama saja, pura-pura asik.

*Saat Istirahat

Intun: "Din, kamu mau apa? Temenin ke kelas temen ku yuk, deket kok katanya. Habis itu kita makan bareng."

Dindin: "Ayo" Jawabnya dengan muka datar.

Berangkat lah mereka

Dindin: Kambing! Deket si deket atas bawah doang. Tapi nyasar dulu, sampe salah kelas, dua kali. Turun tangga diujung dulu. Jalan jalan jalan... baru nyampe. Sampe kelasnya dicuekkin doang lagi duh. Sial.

Intun: "Bentar ya din."

Dindin: Semoga bener-bener sebentar. Laper. Baru sarapan susu.

Bell berbunyi.

Dindin: Ya ampun sebentar banget. Makasih ntun.

Intun: "Yah bell! Lari yuk din ntar dimarahin, dibilang nggak disiplin jangan-jangan hhe"

Dindin: Langsung lari.

Intun: Larinya lama.

*dikelas

Kakak kelas: Kemana aja? Emang ga tau sampe jam berapa istirahatnya? Sekali lagi nggak disiplin. Siap-siap aja tanggung jawab.

Intun dan Dindin: Maaf kak.

Intun: "Yah, Dindin sih larinya nengak-nengok, jadi lama deh. hhe. Yaudah nggak papah kok hahaha"

Dindin: Tolong ya! Saya menunggu ANDA yang larinya lama, nyapa sana-sini, genat-genit. Lagi pula apa itu 'Nggak papah kok' seakan saya yang mutlak salah. Dan seakan kamu orang yang sangat baik.

*Sebulan berlalu, suatu siang Intun menangis.

Dindin: "Intun kenapa? kok sedih? Kamu bikin orang kesel? (Ups!) Kamu mau cerita?"

Intun: "Nggak usah sok ikut campur deh! Dindin tuh biasanya diem dong, eh ngapain tau-tau sok sahabat."

Entah siapa, datang orang ngeselin berikutnya: "Intun kenapaa? Dindin kok diem aja?" Sambil bermuka 'Ih!'

Intun: "Entah! aku mau cerita, sini deh. hiks"

Si entah: "Aku duduk sini deh. Sana Din, jangan nguping."

Dindin: Menunggu saat2 kenaikkan kelas!!! Dan berpisah!

Intun: Kesepian

Buat Intun: Jangan salahkan dia, dia yang menawarkan persahabatan kepada mu. Dan yang kau sepelekan. Jangan meratap. Jangan membuat muak. Tegar saja. Haua ha ha ha!

Ya Allah Makasih saya nggak punya temen kaya Intun. Alhamdulillah.

2 comments:

  1. hahaaa arum nulis nih cerpen nyadar gaaak? jangan-jangan setengah sadar setengah enggak hehee

    ReplyDelete
  2. Kok dwi tau aja sih hhe. Itu tuh sadar tapi agak2 gimanaaa gttuuuw ahahah

    ReplyDelete

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.